Selasa, 05 Juni 2012

"Tips agar facebook anda terhindar dari serangan hacker"

Karena akhir-akhir ini banyak sekali akun facebook terkena serangan hacker, so alangkah lebih baiknya kita semua lebih hati-hati menggunakan yang namanya INTERNET,daripada nuduh-nuduh orang nggak jelas so lebih baik instropeksi diri sendiri dulu.

Berikut tips dari saya, semoga bermanfaat.

1. Save your email

Kenapa demikian, email memudahkan seorang hacker melakukan phising atau mencuri password anda menggunakan fake login. Sembunyikan email anda melalui settingan di facebook

2. Password

* bedakan antara password email dan akun-akun yang lainnya (facebook). Karena jika fakebook (baca: facebook) anda terhack, anda masih bisa mengontrolnya melalui email.

* pastikan password anda terdiri dari lebih 10 karakter, dan merupakan kombinasi angka, huruf (besar+kecil) dan simbol !!!
contoh: s25rd2e5,,%%SaPi.

* jangan sekali-sekali menggunakan password yang berhubungan dengan data pribadi anda. contoh: tanggal lahir, nama pacar/istri, artis idola, dll.

*penting juga!!! pastikan email yg anda gunakan untuk facebook, email yg benar "khusus" untuk akun fb saja. Jangan pernah mengunakan email penting anda untk di gunakan sbgai akun fb(di khawtirkan email pnting anda yg berisi data-data rahasia dn amat penting di salah gunakan
ketika email fb terkna hack)

3. KEYLOGER

Buat mybrother nd sister semua yg sering maen ke warnet, hati-hati lah dalam memilih warnet.Pastikan kompi di warnet terinstall "deepfreze"!!! Karena biasanya ada oknum warnet yg mengistall aplikasi keyloger di kompi user. So, semua aktivitas keyboard anda akan terekam dengan SEMPURNA. Jadi,semua perintah yang anda masukkan melalui keyboard bisa dibaca oleh sang pengisntall keyloger, HANYA SANG PENGINSTALL. Hati-hati ini fakta dan biasa terjadi!!!

4. FAKE LOGIN
(Phising)

INTINYA, jika anda sedang melakukan aktifitas di facebook, anda tidak me LOG
OUTnya, tapi tiba-tiba muncul jendela LOG OUT yang meminta memasukan email dan password, cara paling gampang dan aman, segera "CLOSE JENDELA BROWSER ANDA". Lalu buka lagi, dan masukkan alamat FB kembali...Perhatian!!!
halaman log in fake facebook hampir sama dengan halaman facebook resmi,tetapi tetap bisa di bedakan jika anda Teliti!!!

5. SECURE YOUR PRIVACY

Saya melihat banyak sekali orang yg dengan gamblangnya memasang banyak sekali foto2 pibadi, data pribadi, menulis masalah pribadi, curhat,dsb! Bukannya bermaksud apa-apa, tapi meng INGATKAN bro/sis......, jika membuat status atau hal apapun jangan meluapkan emosi.jangan menggunakan kata yg menyinggung orang lain dan menybbkan seseorang trsakiti.karena ini bsa mnjadi malapetaka jika yg trsakiti tidak trma,dan bermksud tidak baik.bhya untk kita sndri. Saya lebih menghargai orang yang mengUtamakan menjaga privasi.karena ini juga demi keamanan kita sendiri.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar